iklan

Thursday 25 August 2016

Analisa Celebes TV BAB satu ( 1 )

MENEJEMEN MEDIA
ANALISIS MEDIA MASSA ( CELEBES TV )

DI SUSUN OLEH :
. \FAISAL ( 50500113122 )
JURUSAN JURNALISTIK C / 2013
FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR


Kata pengantar

Puji dan syukur penulis ucapkan atas ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah ini yang berjudul “Analisis Media Massa ( Celebes Tv )”. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada dosen, teman – teman, dan semua pihak yang telah memberi bantuan dan dukungan kepada kami dalam menyusun dan menyelesaikan makalah ini. 

Kami membuat bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana kontribusi Tv lokal kususnya Celebes tv yang ada di Makassar. Dalam menyiarkan berita baik yang bersifat edukasi, inonasi, hiburan pendidikan serta control social yang ada di masyraka.

Selaku manusia kami menyadari bahwa dalam proses pembuatan makalah ini masih banyak kekurangan dan kekeliuran yang tidak disengaja. Oleh karena itu, kami membutuhkan kritik untuk menyempurnakan pembuatan makalah selanjutnya. Kami berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya di bidang computer.





Samata, april 2016


Penulis

Bab 1
Pendahuluan
Media massa muncul sebagai kekuatan yang sangat berpengaruh. Penyampaian informasi melaui media massa seperti surat kabar, televise, radio dan film telah membentuk pengetahuan dan pendapat manusia mengenai berbagai peristiwa atau hal yang menyangkut kemaslahatan masyrakat. Media massa telah hadir setiap saat dalam kehidupan kita tanpa memandang waktu dan jarak bahkan kehadiran media massa dapat mempengaruhi gaya hidup dan perilaku seseorang. Diantara media yang ada media televise merupakan media paling aktif dalam meneruskan pesan. 

televisi merupakan perkembangan medium berikut setelah radio yang di temukan dengan klarekternya yang spesifik yaitu audio visual. Perkembangan tehnologi pertelevisian saat ini sudah sedemikian pesat sehingga dampak siaranya menyebabkan seolah – olah tidak ada batas antara satu Negara dengan Negara yang lainnya setelah di gunakan satelit utuk memancarkan sinyal televisi.

Berdasarkan konteks penyiaran yang tercantum dalam UU penyiran No. 30 Tahun 2002 Bab II pasal 4 ayat 1 yang berbunyi “ penyiaran sebagai kegiatan komunikasi massa mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, control dan perekat social”.

Stasiun televisi juga dapat menayangkan berbagai program hiburan seperti : film, music, talk show, documenter televisi dan sebagainya. Namun, program – program yang disajikan dalam bentuk documenter teleisi mulai menjamur, hal ini dapt di jadikan tolak ukur bahwa program yang disajikan dengan cara documenter merupakan daya Tarik yang handal yang menarik penonton.

Celebes Tv hadir sebagai televisi berita pertama di kota Makassar yang akan memenuhi kebutuhan informasi yang cepat, factual, edukatif dan berpengaruh, mengedepankan potensi daerah dengan segala aspek kehidupan yang tumbuh dan berkembang didalam masyrakat Sulawesi selatan pada umumnya dan masyrakat Makassar khususnya. Program acara yang Celeves Tv berikan bertujuan membangkitkan motifasi dan memberi inspirasi bagi pemirsa.

Celebes Tv satu – satunya televise lokal yang bekerja sama dengan stasiun televisi nasional metro Tv sehingga dapat melakukan kerja sama siaran nasional baik langsung maupun program ready to air.

Selanjutnya  http://faisalmuh93.blogspot.co.id/2016/08/analisa-celebes-tv-bab-3.html
Selanjutnya http://faisalmuh93.blogspot.co.id/2016/08/analisa-celebes-tv-bab-2.html
Selanjutnya http://faisalmuh93.blogspot.co.id/2016/08/analisa-celebes-tv-bab-2_24.html
Selanjutnya http://faisalmuh93.blogspot.co.id/2016/08/analisa-celebes-tv-bab-satu-1.html

No comments:

Post a Comment